Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Raja Dangdut Rhoma Irama Meminta Umat Islam Jangan Golput Featured

Raja dangdut Haji Rhoma Irama meminta umat Islam jangan melakukan golput pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada 17 April 2019 mendatang. Sebab menurut Rhoma, jika golput akan merugikan diri sendiri.

"Saya menyeru kepada umat Islam jangan sampai golput, umat beriman dan orang baik jangan golput, karena kalau orang beriman, orang yang baik golput maka kursi-kursi DPR akan diduduki oleh orang-orang munafik," katanya di Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (26/2/2019).

Padahal, katanya rakyat Indonesia harus mentaati undang-undang, suka tidak suka, mau tidak mau undang-undang itu dibuat oleh para anggota DPR.

Ia menyampaikan hal tersebut pada tabligh akbar bersama H. Rhoma Irama di Lapangan Maron, Sidorejo, Temanggung.

Ia juga meminta para pengunjung tabligh akbar tersebut jangan ada yang transaksional dalam pemilu nanti. "Sudah ada yang ngasih sembako belum, sudah ada yang ngasih amplop belum," ucapnya.

Ia menuturkan barang siapa memilih seseorang berdasarkan pemberian tanpa menilai kompetensi orang itu maka hal itu sebagai proses suap-menyuap.

"Artinya membenarkan yang salah, karena ada pemberian maka ada yang tidak benar kita benarkan, yang salah kita benarkan itu adalah suap-menyuap, berapa banyak pejabat yang masuk penjara karena soal suap menyuap. Kenapa masuk penjara karena merugikan negara. Orang yang menyuap dan orang yang disuap dua-duanya masuk neraka, kalau di dunia masuk penjara," tuturnya.

Rhoma menuturkan, beda pilihan tidak usah bermusuhan, tetap bergandengan tangan. "Cukup Allah yang akan menghakimi kebenaran dan kesalahan kita. Kita tidak berhak antipati terhadap pilihan orang lain," ujarnya. (Antara)

Wirlisman, SH

Notaris/PPAT/Konsultan Hukum & Caleg DPRD Provinsi Kepri 2019 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nomor 8 DAIL KEPRI-4 Kecamatan: Batu Ampar-Lubuk Baja-Bengkong-Batam Kota | SMS/WA: +6281-270-600-277 & (+62) 813-1476-6227 Email: info@wirlisman.com

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

@kaesangp Jokowi-Prabowo Adalah Kita https://t.co/gwJQrolDnt
@kaesangp Nasihat Untuk Presiden Jokowi https://t.co/BPdbyWZv1B
Jurnalistik Universitas Internasional Batam https://t.co/CAul3VIApY
Follow Candra P Pusponegoro on Twitter
DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd