Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

KTT Hanoi Berakhir Tanpa Kesepakatan, Saham Korea Selatan Anjlok Featured

Saham Korea Selatan mencatat penurunan terbesar dalam empat bulan terakhir pada hari ini (Kamis, 28/2/2019).

Penurunan terjadi setelah KTT Hanoi berakhir tanpa kesepakatan. KTT itu melibatkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Menurut Bloomberg memuat, indeks acuan Kospi Seoul turun 1,8 persen, sementara mata uang Korea Selatan, won, kehilangan 0,5 persen terhadap dolar AS.
 
"Runtuhnya KTT Trump-Kim jelas memiliki efek negatif pada saham Korea Selatan, karena negara ini rentan terhadap faktor militer dengan Korea Utara," kata analis di CMC Markets di Singapura, Margaret Yang kepada Al Jazeera.
 
Di antara saham yang paling terpukul adalah perusahaan infrastruktur Korea Selatan, yang meningkat dalam beberapa hari terakhir dengan harapan kesepakatan damai.
 
KTT Hanoi diketahui berakhir lebih cepat dan tanpa kesepakatan apapun hari ini (Kamis, 28/2/2019).
 
Presiden Amerika Serikat dalam konferensi pers usai pertemuan mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan beda pandangan soal sanksi.
 
Padahal, di saat yang bersamaan Trump mengakui bahwa Kim berkomitmen bahwa Korea Utara tidak akan melakukan uji coba roket dan senjata nuklir lainnya. (rmol)

Wirlisman, SH

Notaris/PPAT/Konsultan Hukum & Caleg DPRD Provinsi Kepri 2019 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nomor 8 DAIL KEPRI-4 Kecamatan: Batu Ampar-Lubuk Baja-Bengkong-Batam Kota | SMS/WA: +6281-270-600-277 & (+62) 813-1476-6227 Email: info@wirlisman.com

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

@kaesangp Jokowi-Prabowo Adalah Kita https://t.co/gwJQrolDnt
@kaesangp Nasihat Untuk Presiden Jokowi https://t.co/BPdbyWZv1B
Jurnalistik Universitas Internasional Batam https://t.co/CAul3VIApY
Follow Candra P Pusponegoro on Twitter
DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd